BUTTON SHOES

Sekitar Ramadhan 2014, kali pertama ngerasain puasa di kosan. Maklum, waktu itu persiapan untuk KKN. Jadi harus stay beberapa hari di Jogja.

Walhasil daripada gak ada kerjaan, aku make over sepatu lamaku. Browsing ide di  internet. Nemu deh ide untuk bikin BUTTON SHOES!

Menurut info yang aku dapat di internet:
•Button shoes ini banyak dijual di chatuchak market, Thailand.
•Ini handmade lho 😉. Bener-bener si perajinnya ngejahit satu-satu masang kancing di sepatu.
•Chatuchak market itu samacam Malioboronya Thailand. (Jadi pengan kesana 😰).

Oke, siangnya langsung cuzz  Malioboro ke Toko Satria (jual aneka bahan kerajinan & alat jahit). Ngeborong kancing.

Kancing yang aku beli 2 tahun lalu, sekarangtinggall segini.



Ini DIY ku 2 tahun lalu
Pastikan sepatunya mudah untuk di jahit. Aku pakai sepatu kanvas. Gunakan jarum jahit yang tebal agar tidak mudah patah. Untuk benangnya aku pakai benang nilon. Benang nilon ini tebal, licin, dan mengkilap.





Have a nice try 😁😁


Komentar