Reward Your Self

Kebiasan kasih reward ke diri sendiri ini aku adain pertama kali waktu jaman kuliah.

Awalnya suka kesel aja semisal pada hari itu berasa udah ngelakuin banyak hal, capek, makannya itu-itu aja dan berakhir di tempat tidur malam harinya. That's it! nothing special.

Sampai suatu hari aku pernah baca artikel yang aku lupa-lupa inget, tapi intinya kasih penghargaan ke diri sendiri itu juga perlu, lho. Dimana maksud dari penghargaan itu adalah sebagai hadiah dari usaha keras yg sudah dilakukan. Dan pastinya bikin hidup jadi semangat.

Apalagi jaman kuliah. Masa-masa skripsi yang maleeees banget ngerjainnya. Dari situ aku suka bikin target. Biasanya kalau sukses bimbingan dan setelah bimbingan bawaannya seneng karena dosennya baik. Cus, langsung malamnya beli martabak coklat pisang dihabisin sendiri. Bagiku itu udah "sesuatu" karena dapetinnya pakai usaha. Kalau gak gitu aku bisa kalap, tiap hari jajannya begituan. Cepet bokek.

Rewardnya gak melulu makanan. Kadang beli sepatu atau baju. Hehe...Disesuaikan ama budget lah ya..

Beberapa hari lalu aku buat listicle. Karena hari itu bawaannya males tapi ada kerjaan rumah yang harus aku beresin. Lagi! rewardnya martabak. Abis enak sih. Tapi bukan coklat pisang. Jadinya martabak telor & martabak meses.


listicle yang aku buat pakai notebook app

Komentar